sahabat

Nike sang Legenda Bintang kehidupan

Mungkin yang lahir tahun 2000 belum mengenal penyanyi ini dialah Nike Ardilla, seorang penyanyi wanita yang sangat beken di era akhir 80-an sampe pertengahan 90-an. Waktu int aku genap berumur sekitar lim tahunan

Nggak cuman beken waktu itu ajah, tapi sampe sekarang Nike Ardilla masih banyak yang jadi fansnya. lihat situsnya

Nike Ardilla meninggal dunia tahun 1995 karena kecelakaan mobil di Bandung. Kematian Nike Ardilla pada waktu itu cukup bikin dunia entertainment kehilangan salah satu kesayangannya.

Debut pertamanya Bintang kehidupan membuat sukses dimana-mana sehingga Nike gak cuman dikenal sebagai penyanyi, tapi juga dikenal sebagai seorang model, pemain sinetron, pemain film juga. Dan hampir semua karir yang dijalanin oleh Nike Ardilla selalu meraih sukses.

Nike Ardilla juga menjadi salah satu dari sekian banyak penyanyi yang selalu berhasil menjual albumnya diatas angka 1 juta kopi. Bahkan, disaat Nike meninggal dunia yang bersamaan juga dengan dirilis album terakhirnya "Sandiwara Cinta" menjadi album paling laris di tahun 1995 di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Walaupun udah meninggal, album-album kompilasi hits Nike Ardilla terus bermunculan dan tetap laku dijual dan dibeli oleh fans Nike.

Hari jum,at, 19 Maret adalah tanggal meninggalnya Nike Ardilla. Tanggal tersebut juga menjadi tanggal rutin yang digunakan oleh fans Nike untuk membuat acara In Memoriam mulai dari pengajian atau melakukan hal-hal yang untuk mengenang Nike seperti muterin video-video Nike Ardilla dan juga ajang kumpul-kumpul barengan fans-fans Nike. Dan biasanya suka berlangsung di Bandung, di Museum Nike Ardilla yang ada di kawasan Soekarno-Hatta, Bandung.


NIke Ardilla memang udah meninggal ampir 15 tahun lalu. Tapi fans-nya Nike masih banyak yang mengenang, artis yang meninggal di usianya yang ke-19 tahun.

Berikut lagu2 nike ada banyak sih tapi saya pilih saja sebagian:









5 komentar:

ina mengatakan...

meski tiada namun karyanya, suaranya akan tetap dikenang :D

Pandi mengatakan...

seseorang akan dikenang sesuai dengan karya yang dihasilkannya, kalau pandi akan dikenang dengan apa yach.. ah.. tetep semangat aja deh..

♥ria♥ mengatakan...

waktu kecil
aku mengidolakan dia ^___^

NURA mengatakan...

salam sobat
wah Nike saya juga ngefans,,
saya ingat saat itu di TV,,saya masih di Jakarta.

-'moRis- mengatakan...

Pling ingat lagu Bintang kehidupan,
Jadi pngen nyanyi nech,
hehehehe

AWARD
AWARD KE 1 AWARD KE 2 AWARD KE 2
Grab this Widget ~ Blogger Accessories