sahabat

Nasi lengko


Nasi lengko adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya),Nasi lengko sebenarnya mirip dengan nasi pecel. Isinya berupa nasi yang di atasnya diberi irisan kecil timun, taoge,  bawang, daun kucai,irisan tempe, dan tahu. Kemudian disiram dengan bumbu kacang  atau kecap tergantung kesukaan kita  beserta taburan bawang goreng. cara membuatnya gampang murah sehat sarat akan protein dan serat serta rendah kalori karena bahan-bahan yang digunakan adalah 100% non-hewani. bisa ditemani lauk pauk sesuai kesukaan kita cobalah oh ya hampir lupa tambahkan kerupuk biar lebih mantap

7 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
nah,,nasi lengko ini,,makanan khas CIREBON.
saya sekeluarga pernah mencobanya di kota tersebut.

muchlisin mengatakan...

Belum pernah nyoba...

rahasia yang terabaikan mengatakan...

Bikin laper aja bang-bang...malem2 gni emang enak makan nasi special gt hahahahahaha nice.......mampir balik jangan lipa....SILATURAHIM HEHEHE

Hitler Jr. mengatakan...

Sepertinya enak tuch... Terima kasih sobat

Bandit Pangaratto mengatakan...

Bah... saya belum pernah makan nih...
*berharap suatu saat akan menikmatinya.... :D

Tuan Raja mengatakan...

Hari ini say lagi puasa tapi liat artikel ini jadi lapar banget rasanya pengen cari nasi lengko, enak kali yah...?

harto mengatakan...

Nasi Lengko...? whuuuiiih uenak tauuu..., kalo lagi tugas k cirebon sering tuh makan nasi lengko, nasi jamblang, empal gentong pokoknya asyiik deh...

AWARD
AWARD KE 1 AWARD KE 2 AWARD KE 2
Grab this Widget ~ Blogger Accessories