sahabat

Harus sedikit makan di malam hari



Seringkali ketika kita begadang baik itu bersama teman ,nonton bola di tv atau ada kegiatan lain yang menyebabkan perut lapar sehinga banyak makan dimalam hari. makan diwaktu malam juga  lebih sering dikaitkan dengan stres atau masalah emosional dibanding dengan rasa lapar sesungguhnya. Kita letih, kesepian, bosan, tegang.Kita ingin relaks dan memanjakan diri sendiri dengan makanan, setelah bekerja keras sepanjang hari. Sayangnya, mengkonsumsi terlalu banyak makanan pada malam hari dan malam-malam berikutnya, menyebabkan kenaikan berat badan yang tadinya bersifat sementara, jadi permanen.



Penelitian telah membuktikan, mereka yang melewati sarapan atau makan siang dan porsi makan malamnya menjadi lebih besar, memiliki metabolisme yang lebih rendah. Dengan makan ringan pada malam hari Anda memperoleh dua manfaat sekaligus,Kita bangun tidur dengan perut yang lebih rata, dan Kita memiliki nafsu makan yang lebih baik di pagi hari.

Coba tips berikut ini :

- Makan lima kali sehari.
Tubuh Kita membutuhkan makanan setiap 3-4 jam. Jadi daripada makan tiga porsi besar sehari, coba untuk makan dengan porsi yang lebih kecil, 5 kali sepanjang hari (sarapan, snack, makan siang, snack, makan malam) Dengan cara ini perut tetap penuh dan berenerji.

- Makan dua per tiga dan kebutuhan kalori Kita sebelum makan malam.
tubuh Kita memerlukan kalori saat aktif, bukan malam hari saat irama tubuh Kita menurun. Pastikan Kita mengkonsumsi sarapan, makan siang, dan makan malam, agar ritme metabolisme tetap terjaga.

- Apabila Kita harus makan malam karena merasa lapar atau memenuhi undangan, pilih buah, sayuran dan makanan lain yang rendah lemak, kalori, dan garam

Berbagai sumber

1 komentar:

Assyifa mengatakan...

Artikelnya cukup membantu...
Saya menanti post selanjutnya ya ...

AWARD
AWARD KE 1 AWARD KE 2 AWARD KE 2
Grab this Widget ~ Blogger Accessories