sahabat

Sate lalat


Tahukah Anda bahwa selain soto Madura yang terkenal ada satu menu favorit warga Pamekasan, Madura untuk berbuka puasa yakni sate lalat. Rasa daging yang lembut dan gurih menjadikan menu ini nikmat disantap setelah adzan maghrib tiba. 

Di warung milik Dodi Abdurachman di Jalan Niaga Pamekasan, Madura inilah sate lalat dijual. Kendati bernama sate lalat, namun makanan khas Pamekasan, Madura ini tidak terbuat dari lalat.

Sate ini dibuat dari daging ayam atau kambing yang dipotong sangat kecil. Potongan daging yang kecil ini menyerupai lalat, sehingga sate ini dijuluki sate lalat. Dalam 1 tusuk sate terdapat 3 hingga 5 potong daging. Bumbu yang digunakan untuk memperlezat rasa sate lalat ini adalah bumbu kacang yang dicampur kecap dan sambal.

Dalam membakarnya sate lalat ini harus dibolak - balik dengan cepat supaya tidak gosong. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat sate lalat ini menjadi salah satu makanan favorit untuk berbuka puasa. 

Untuk menikmati lembutnya sate lalat ini cukup mengeluarkan uang 5000 rupiah untuk 1 porsi berisi 20 tusuk sate. Di bulan ramadhan Dodi mengaku bisa mengabiskan 700 hingga 900 tusuk sate lalat setiap harinya(INDOSIAR)

5 komentar:

Zahra Khusnul Lathifa mengatakan...

iya, aku pernah liat liputannya di tv..jd ngiler,ups...lagi puasa :)

Joni-Joni-Joni mengatakan...

hmm kirain lalat beneran heheheh
lam knal n hangat
joni

NURA mengatakan...

salam sobat
wii,memang enak ya,,sate lalat tuh?
cuma namanya ya,,,,?

wellsen mengatakan...

oo..
saya kira lalat beneran..
udah ngeri duluan,
hahaha

salam kenal, mas :)

rezKY p-RA-tama mengatakan...

makasih dah berkunjung ya

AWARD
AWARD KE 1 AWARD KE 2 AWARD KE 2
Grab this Widget ~ Blogger Accessories