sahabat

Warna-warna



Terimakasih teman masih sempat mampir disini taukah temanWarna-warna itu bisa berpengaruh besar pada kita karena syaraf-syaraf di otak kita memiliki tingkat kesensitifan cukup tinggi terhadap warna tertentu. Contohnya nih, warna biru yang diterima oleh reseptor penglihatan di retina mata kita, akan meneruskan spectrum warna ini ke otak hipotalamus bagian depan, yang bisa merangsang system saraf parasimpatis yang memberikan efek menenangkan. Atau, warna merah bisa menstimulasi hipotalamus bagian belakang, yang akan meresponnya dengan mengatur sistem syaraf yang menstimulasi emosi, seperti kemarahan dan provokasi. Hmm, apa saja sih, warna-warna yang bias menstimulasi otak kita?
Ngomong-ngomong, kenapa orang Mesir menggunakan cahaya sebagai obat, ya? Ternyata, karena cahaya matahari itu memiliki spectrum warna yang luas banget, yang terbagi ke dalam tujuh warna utama. Nah, tujuh buah warna inilah yang sangat berperan dalam terpai warna, karena mempunyai khasiatnya masing-masing.


· Merah: Berhubungan dengan vitalitas, kekuatan, dan kesadaran kita.

· Orange: Warna yang berhubungan erat dengan sirkulasi dan metabolisme tubuh kita. Selain itu, warna oranye juga memberikan nuansa keceriaan, lho.

· Kuning: Ini warna yang mempengaruhi sisi intelektual kita, lho. Dan, pada saat kita mengambil suatu keputusan, ternyata keputusan itu sedikit banyak dipengaruhi oleh warna ini.

· Hijau: Warnanya yang bikin adem mata ini memang cocok dengan sifatnya yang murni dan alami. Makanya warna ini dianggap sebagai penyembuh yang luar biasa, karena bias menyeimbangkan energi tubuh. Hmm, jangan-jangan, gara-gara itu pula maka kita harus banyak makan sayuran hijau kalau mau hidup sehat? Hehehehe…

· Biru: Warna yang identik dengan air ini merupakan warna yang fungsinya membuat kita merasa tenang.

· Ungu: Warna ini merupakan tingkatan warna tertinggi, dan sering digunakan untuk meningkatkan rasa pede. Selain itu, sering juga digunakan para dokter untuk mengobati kelainan mental dan saraf.

· Hitam: Pas banget buat kita yang lagi diet! Soalnya fungsinya bisa untuk mengurangi nafsu makan, nih

0 komentar:

AWARD
AWARD KE 1 AWARD KE 2 AWARD KE 2
Grab this Widget ~ Blogger Accessories